Kamis, 10 Mei 2018

Daftar restoran halal, saat Anda liburan ke Sydney


Indonesia merupakan negara dengan penduduk mayoritas masyarakat muslim. Mereka pun suka kerepotan saat mencari makanan halal ketika liburan di negara-negara yang penduduknya lebih banyak non muslim, seperti Australia.

Namun, liburan ke Australia, khususnya Sydney tidak perlu khawatir lagi untuk mencari rumah makan atau restoran dengan makanan halal. Sudah banyak restoran di kota ini yang menyajikan menu-menu masakan halal.

Beberapa rumah makan di antaranya, Caf Kasturi, Zaafran, Tandoori, Neptune Palace, Nicks Seafood, dan Waterfront Restaurant. Dari nama itu, ada restoran khas Indonesia yang juga dijamin halal, yaitu Java Restaurant.

Biar enggak penasaran, yuk kita intip menu-menu di beberapa restoran di atas, biar Anda tidak bingung lagi cari makanan halal saat jalan-jalan ke Sydney.

Caf Kasturi


Caf Kasturi merupakan rumah makan yang terletak di George Street, Haymarket, Sydney. Posisinya tidak jauh dari Paddys Market atau Universitas Teknologi Sydney. Rumah makan ini menyediakan masakan khas Asia seperti pasta ayam, sambal kalamari, hingga rendang daging dan rendang ayam.

Untuk minumnya, mereka juga menyediakan minuman khas masyarakat Asia, seperti teh tarik, es coklat, maupun es teh manis.

Harga di rumah makan ini tergolong terjangkau untuk di kawasan tersebut, makanan utama dibanderol mulai dari Rp 150 ribuan.

Neptune Palace


Rumah makan halal berikutnya ialah Neptune Palace. Yakni, sebuah restoran dengan masakan khas Malaysia dan Cina. Mereka memastikan seluruh sajian yang dihidangkan halal.

Lokasinya terbilang strategis, karena ada di kawasan Circular Quay, Darling Harbour. Sehingga, Anda tak perlu susah payah untuk mencari rumah makan yang satu ini.

Menu yang mereka sajikan juga beragam, dan yang paling populer ialah, Dry Curry Soft Shell Crab, Stir Fried Wagyu Scotch Fillet dengan Soy Bean, dan Snow Crab With Butter.

Tandoori Palace


Rumah makan yang terletak di Darlinghurst ini merupakan restoran yang menyajikan makanan khas India. Sehingga sangat cocok buat Anda pecinta rempah-rempah maupun kari.

Rumah makan ini cukup terkenal di Sydney, karena menjadi tempat makan pertama yang menyediakan menu khas India sejak 25 tahun lalu. Oleh karenanya, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Nuansa India semakin terasa karena restoran ini didesain betul seperti negara asalnya. Sehingga menyantap makanan di sini, Anda serasa berada di Negeri Bollywood.

Java Restaurant


Dari namanya, Anda sudah paham bahwa rumah makanan ini menyajikan makanan khas Indonesia. Sehingga, buat Anda yang sulit menerima masakan di luar bumbu dalam negeri, maka restoran ini bisa menjadi tujuan utama.

Di restoran ini Anda bisa menikmati nasi uduk, sate, hingga ayam goreng, lengkap dengan sambalnya. Di tempat makanan ini, Anda juga bisa menjumpai kue nastar, makanan khas yang biasa disajikan ketika lebaran.

Nicks Seafood


Tempat makan lain yang juga dijamin halal ialah Nicks Seafood. Restoran ini menyajikan makanan hasil laut seperti, lobster, kepiting, kalamari hingga oyster. Rasanya pun nikmat.

Buat Anda yang tidak bisa menikmati hasil olahan laut, Nicks Seafood juga menyediakan beragam jenis steak yang bisa dipesan. Dan yang pasti dijamin halal.

Lokasinya berada di Darling Harbour tidak jauh dari Sydney Aquarium. Jadi, makanan di tempat ini lebih nikmat di malam hari sembari melihat keindahan malam Darling Harbour.

0 komentar:

Posting Komentar