Sabtu, 02 Juni 2018

6 Gejala kerusakan di wajah yang menandakan ritual kecantikanmu perlu diubah


Jerawat yang muncul di bagian tubuh tertentu atau kekusaman biasanya biasanya mencerminkan kondisi kulit secara keseluruhan pada saat itu. Makanan yang kita konsumsi, paparan polusi, dan gaya hidup yang tak sehat akan meninggalkan jejak pada kulit kita.

Karena itulah kita harus waspada terhadap perubahan yang terjadi di kulit, terutama kulit muka yang paling berpengaruh terhadap seluruh penampilan.

Jika beberapa gejala yang dilansir PureWow dan Brainz ini muncul, berarti ada yang salah dengan kulitmu. Saatnya mengganti beberapa ritual kecantikan yang biasa kamu lakukan.

Kulit di bawah mata kering

Ini berati kamu tidak cukup minum air. Dehidrasi akan menyebabkan kulit, terutama di area yang lembut, seperti di sekitar mata menjadi berkerut.

Untungnya, perbaikannya cukup sederhana. Minumlah delapan gelas dalam sehari dan lihat perubahannya pada kulit.

Dahi lebih berminyak dari biasanya

Ini artinya kamu membersihkannya terlalu berlebihan. Mencuci muka lebih dari dua kali dalam sehari bisa menghilangkan minyak pada kulit terlalu banyak.

Hal ini menyebabkan kulit menghasilkan lebih banyak sebum. Usahakan mencuci muka hanya di pagi hari dan bersihkan muka dengan pembersih yang lembut di malam hari.

Kulit pipi terasa kasar

Ini artinya kamu terlalu banyak terkena polusi udara. Polusi udara dapat membuat kulit, terutama di sekitar pipi terlihat kusam dan terasa kasar.

Cobalah untuk mulai melapisi serum antioksidan sebelum kamu mengaplikasikan tabir surya setiap pagi. Selain itu, pastikan mencuci muka secara menyeluruh setiap malam.

Jerawat muncul di sekitar mulut

Ini artinya kamu terlalu banyak menyentuh wajah. Apa yang nampaknya tidak berbahaya bisa jadi jerawat muncul karena terjadi infeksi bakteri.

Wajah sembap

Terlalu banyak makanan 'sampah', terutama yang mengandung terlalu banyak garam akan membuat wajah sembap. Kantung mata juga jadi terlihat semakin jelas.

Lakukan detoks dengan minum cairan sehat dalam jumlah banyak, misalnya air mineral, jus buah tanpa gula, atau infused water.

Konsumsi makanan dengan gula dan garam yang lebih rendah akan membantu kamu menghindarkan diri dari masalah yang satu ini. Begitu juga dengan minuman beralkohol. Sebaiknya dikurangi atau dihindari sama sekali.

Bibir pecah-pecah

Bibir yang mengelupas dan pecah-pecah juga termasuk tanda dehidrasi dan nutrisi yang tidak seimbang. Bisa diatasi dengan makan makanan bergizi seimbang dan rajin minum air putih.

Demikian gejala gejala tak sehat di wajah yang menandakan ritual kecantikanmu perlu diubah.

0 komentar:

Posting Komentar