Kamis, 21 Februari 2019

Ini Dia Perbedaan Yamaha Nmax ABS dengan Non ABS


Yamaha merupakan salah satu pabrikan otomotif yang sangat sukses dan mendunia. Di Indonesia sendiri penggunaan produk dari Yamaha terbilang sangat banyak. Bisa kita lihat saat berkendara di jalanan, hampir semua pengguna kendaraan menggunakan merk yang satu ini. Saat sepeda motor matic sedang marak-maraknya digunakan oleh masyarakat, Yamaha juga tidak ketinggalan dengan meluncurkan produk matic terbaiknya. Salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah Yamaha Nmax.

Model matic Yamaha yang satu ini jika dilihat sekilas saja sudah memiliki desain yang beda dari yang lain. Nmax memiliki body yang cenderung bongsor untuk ukuran sepeda motor matic yang biasa dipakai oleh masyarakat. Dalam pemasarannya, Yamaha menawarkan Nmax dengan dua jenis yang bisa dipilih olehkonsumen, yaitu Nmax ABS dan Nmax Non ABS. ABS atau Antilock Brake System merupakan sistem pengereman yang bisa bekerja secara stabil saat melakukan pengereman secara mendadak. Karena fungsinya yang sangat penting ini, takheranjikaNmax ABS dijualdengan harga yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan Nmax Non ABS.

Perbedaan antara Yamaha Nmax ABS dan Nmax Non ABS ini tidak terbatas pada harganya saja, namun juga ditemukan pada bagian yang lainnya, seperti:

1. Desain dan body.
Untuk seri non ABS memiliki desain yang lebih besar dibandingkan dengan yang ABS. Tak cukup sampai disitu saja, desain body keduanya juga memiliki perbedaan jika diperhatikan secara mendetail. Perbedaan ini bisa terlihat pada bagian aksesoris body, terutama pada penempatan stiker ABS dan indikator ABS di bagian speedometer yang mana tidak akan ditemukan pada seri yang non ABS.

2. Performa.
Meskipun untuk seri non ABS dengan yang ABS sama-sama menggunakan teknologi mesin Blue Core berkapasitas 155 cc, namun untuk urusan performa masing-masing akan terasa perbedaannya. Perbedaan ini bisa diketahui saat pengguna mencobanya secara langsung. Lewat mesin yang sudah dibekalkan, kedua seri Nmax ini mampu menghasilkan power 11,1 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimal pada 14,4 Nm untuk 6.000 rpm. 

3. Sistem pengereman.
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kedua seri ini bisa terlihat perbedaannya dari nama masing-masing. Untuk Nmax ABS tentumemiliki sistem pengereman otomatis yang lebih sempurna dan lebih aman digunakan untuk berkendara, terlebih jika melaju dengan kondisi cepat atau dalam kondisi hujan.

4. Spesifikasi.
Spesifikasi yang ditawarkan hampir sama, namun ada beberapa perbedaan terutama untuk pengereman dan harga jualnya sendiri.

5. Harga.
Sesuai dengan namanya, untuk seri yang menggunakan ABS memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan yang non ABS. Hal ini karena kelebihan dalam urusan pengereman seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Untuk detail info harga Yamaha Nmax ABS dan non ABS, Anda bisa mengunjungi Moladin.com.

0 komentar:

Posting Komentar