Kamis, 21 Februari 2019

Sebelum Ajukan Kredit Nmax 2018, Ketahui Dulu 4 Hal Ini!


Dalam membeli kendaraan kini konsumen diberikan kemudahan dengan pembayaran bersifat kredit, tidak hanya tunai. Sehingga nantinya cukup dengan menyerahkan uang muka atau DP saja kendaraan yang di idam-idamkan bisa langsung dibawa pulang ke rumah. Apalagi belakangan ini trend motor juga senantiasa mengalami perubahan, salah satu yang paling dicari oleh masyarakat saat ini adalah kendaraan matic yang memiliki body gahar, sehingga bisa tampil lebih gagah dengan mengendarainya. Kredit Nmax 2018 menjadi produk unggulan di beberapa leasing.

Siapa yang tidak mengenal seri baru yang dikeluarkan oleh Yamaha ini, Yamaha Nmax merupakan produk motor unggulan yang dilengkapi dengan body ABS, sehingga membuatnya jadi tampak lebih gagah untuk dikendarai. Karena harga jualnya yang cukup mahal, yaitu sekitar 25 jutaan ke atas, maka tidak bisa dipungkiri jika seandainya banyak diantara masyarakat yang mempertimbangkan kembali pembelian secara tunai, dan lebih memilih untuk membeli sistem kredit.

Di satu sisi kredit Nmax 2018 ini memang memberikan banyak sekali keuntungan, karena cukup dengan yang muka saja motor sudah bisa dibawa pulang ke rumah. Namun bisa jadi merugikan jika tidak selektif dalam memilih. Untuk itu sebelum memutuskan ajukan kredit calon debitur harus mempelajari terlebih dahulu beberapa hal ini, diantaranya adalah:

1. Fasilitas, pembelian secara kredit biasanya membuat konsumen mendapatkan beberapa jenis fasilitas menguntungkan, seperti diantaranya adalah asuransi tanpa harus membayar biaya tambahan lagi. Tak jarang juga beberapa leasing yang memberikan hadiah menarik, seperti diantaranya adalah helm, jaket ataupun barang-barang lain untuk konsumennya.

2. Denda keterlambatan pembayaran, hal ini juga tidak kalah penting untuk diperhatikan, dimana pembelian secara kredit memang mengharuskan Anda untuk membayar secara rutin setiap bulannya, sesuai dengan tanggal yang sudah ditentukan. Jika sampai terlambat maka ada denda yang harus dibayar, hitungannya juga berbeda-beda. Tanyakan terlebih dahulu tenggat waktu pembayaran dan juga dendanya.

3. BPKB, BPKB ini adalah surat tanda sah kepemilikan kendaraan yang akan disita oleh pihak leasing atau lembaga pendanaan yang membiayai kredit tersebut, sehingga sebelum nantinya pembayaran tersebut lunas, maka BPKB tidak akan diserahkan. Tanyakan berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam penyerahan BPKB ini setelah hutang lunas.

4. Nilai suku bunga, calon debitur harus cerdas dalam hal yang satu ini, dimana memang setiap lembaga memang memberikan nilai bunga yang berbeda-beda untuk setiap pengajuan kreditnya. Semakin besar jumlahnya, artinya beban yang harus ditanggung juga akan semakin besar. Tanyakan juga kemungkinan ada biaya lain yang harus dibayarkan selain bunga.

Malu untuk bertanya bisa sesat di jalan, termasuk untuk kredit Nmax 2018 ini. Ingin kredit dengan bunga ringan, cek langsung ke Moladin.

0 komentar:

Posting Komentar