Kamis, 28 Februari 2019

Tips Memilih Pembersih Wajah Pria


Sekarang ini tidak hanya wanita yang harus merawat kulit wajah. Pria juga harus melakukan hal sama. Berbagai penyebab lingkungan, seperti paparan sinar matahari langsung dan radikal bebas membuat perubahan pada kulit. Wajah merupakan bagian yang paling mudah terkena dampaknya karena menjadi bagian teratas dan terbuka dari tubuh. Sabun pembersih wajah pria, salah satu solusi efektif mengatasi masalah kulit wajah.

Namun, jika kita mencari sabun cair wajah pria di toko atau internet, banyak sekali macamnya.  Anda harus selektif. Berikut tips memilih pembersih wajah pria.

1. Mengenali Jenis Kulit
Kulit wajah pria dan wanita terdiri dari 3 jenis, kulit wajah normal, kering, dan berminyak. Setiap jenis kulit mempunyai treatment khusus perawatan.

  • Kulit Normal, ini merupakan jenis kulit wajah pria terbaik karena berada di pertengahan, tidak kering dan tidak berminyak. Cara perawatannya cenderung lebih mudah dan cocok menggunakan apa saja. Pilihan terbaik ada pada NIVEA MEN Extra White Dark Spor Minimizer Facial Foam, membersihkan wajah tanpa mengikis sel kulit dan dapat membuat wajah 10 kali lebih cerah.
  • Kulit Kering, memproduksi minyak berlebih sehingga kulit kurang lembab, terutama di sekitar spot U wajah pria; pipi, rahang, dan bawah dagu. Pria yang mempunyai jenis kulit ini harus rajin minum 8-10 gelas per hari dan menghindari cuaca dingin. Perawatan wajah kulit tidak boleh dengan sabun keras. NIVEA MEN Extra White Dark Spot dapat menjadi rekomendasi karena dapat melembabkan kulit dan melindungi dari sinar matahari.
  • Kulit Berminyak, yaitu kulit dengan pori-pori besar sehingga cenderung berjerawat. Pria dengan kulit berminyak harus terus menjaga keseimbangan hormon dan tidak stres agar kulit wajah terjaga. Selain itu, penggunaan sabun pembersih wajah NIVEA MEN Acne Full Ice Mud Serum Facial Foam atau NIVEA MEN Acne Control Brightening Facial Foam sangat bagus merawat kulit berminyak sekaligus mencegah timbulnya jerawat.
Selain 3 jenis kulit tersebut, para ahli menyebutkan adanya kulit sensitif.  Pria dengan kulit wajah sensitif harus menggunakan produk yang sedikit atau tanpa bahan aditif.

2. Mengenali Wujud Sabun Pembersih Wajah
Di pasaran terdapat 2 jenis bentuk sabun untuk wajah, yaitu bentuk batang dan bentuk cair atau facial foam. Sabun batang umumnya sangat cocok untuk kulit sensitif, tetapi memerlukan waktu lebih banyak untuk menggunakannya. Sabun harus dibolak-balik agar mengeluarkan busa. Sementara facial foam lebih hemat dan praktis, hanya tinggal dipencet atau dikeluarkan cairannya maka sabun langsung berbusa saat dipakai. Facial foam saat ini sudah lebih bervariasi sehingga dapat digunakan juga untuk kulit sensitif.

Sudahkah mengenali jenis kulit yang Anda miliki?  Jika sudah, lakukan perawatan jika pria ingin mendapatkan penampilan menawan.  Perawatan menggunakan sabun pembersih wajah pria adalah cara perawatan wajah paling efisien dan efektif.   

0 komentar:

Posting Komentar