Jumat, 22 Maret 2019

6 Langkah Mudah Memandikan Bayi Baru Lahir untuk Ibu Pemula


Sebagai orang tua yang masih baru pastinya banyak diantara Anda yang agak kerepotan di dalam merawat buah hati, mulai belajar cara untuk menggendong, menenangkan ketika menangis sampai dengan memandikan buah hati, semuanya dimulai dari nol, tentunya harus ada yang senantiasa mendampingi dalam hal ini bukan. Memandikan buah hati memang bukan perkara yang mudah, karena kondisi mereka yang masih sangat sensitif, tidak boleh salah dalam menempatkan, begitu juga produk yang digunakan harus benar-benar diperhatikan.

Bagi ibu yang masih pemula, maka berikut ini diantaranya ada beberapa tips memandikan bayi yang dapat diterapkan, yaitu:

1. Gunakan bak mandi yang bentuknya memanjang, isilah menggunakan air hangat, kira-kira memiliki suhu 32 hingga 37 derejat celcius yang aman untuk si kecil.

2. Gunakan satu tangan saja untuk menopang bagian kepala dan juga badan mereka, bagi yang masih pemula mungkin agak kesusahan dalam hal yang satu ini, namun sebenarnya mudah jika sudah terbiasa. Sedangkan satu tangan lainnya dipakai untuk membasuh air dan juga menyabuni.

3. Pakailah sabun yang aman untuk bayi seperti Sleek Baby Liquid Soap https://www.sleekbaby.co.id/products/detail/baby-liquid-soap kadar pH seimbang juga kandungan bahan-bahan alaminya yang tidak akan mengiritasi kulit si kecil.

4. Mulailah dengan membersihkan area wajah dan juga kepalanya terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan bagian tubuh bawah hingga area lipatan yang sulit untuk dijangkau.

5. Pastikan untuk membilas semua area tubuh tersebut sampai benar-benar bersih menggunakan air sebelum nantinya mengeringkan kulit mereka.

6. Segera keluarkan buah hati dari air dan keringkan menggunakan handuk sehingga tidak kedinginan.

Semakin bertambah usia nantinya berat badan mereka juga akan semakin bertambah, namun kemampuan fisiknya juga kian berkembang, sehingga ketika sudah bisa duduk dan diajak untuk bermain, maka akan kia mudah memandikan si kecil. Agar buah hati selalu sehat, selain dengan rajin mandi, maka perhatikan juga kebersihan sarana yang mereka gunakan, diantaranya adalah pakaian, perhatikan beberapa hal ini dalam mencuci pakaiannya https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/beberapa-hal-yang-harus-bunda-perhatikan-saat-mencuci-pakaian-si-kecil.

0 komentar:

Posting Komentar