Sabtu, 02 Maret 2019

Ini Tips Belanja Skin Care Aman di Toko Online


Belanja Online saat ini menjadi salah satu kegiatan yang banyak difavoritkan terutama oleh para wanita. Banyak sekali produk kebutuhan wanita yang dijual secara online. Mulai dari produk fashion khusus wanita, tas dan sepatu branded, hingga produk kosmetik, tak lupa juga produk skin care yang sangat dibutuhkan oleh para wanita.

Skin care merupakan salah satu kebutuhan utama para wanita. Kesehatan kulit menjadi prioritas bagi semua wanita dan untuk menjaga kesehatan kulit tersebut dibutuhkan produk skin care yang tepat. Saat ini produk skin care yang beredar di pasaran sudah semakin beragam. Tak hanya dijual secara offline, aneka jenis skin care juga dijual secara online.

Belanja skin care di toko online pasti sangat mudah dan menyenangkan. Anda bisa memenuhi kebutuhan skin care tanpa harus ribet pergi ke toko atau mall. Cukup lewat gadget Anda bisa memilih produk skin care yang Anda butuhkan dan membelinya dengan mudah. Tapi, banyak juga orang yang ragu membeli skin care di toko online karena takut produknya tidak asli.

Belanja Skin Care Online

Bagi Anda yang ingin membeli skin care di toko online, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Skin care merupakan produk yang sensitif dan akan sangat berbahaya jika Anda memakai skin care yang tidak terjamin keamanannya. Bukannya mendapat kulit yang sehat tapi bisa jadi kulit Anda malah terkena alergi.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika belanja online produk skin care :

1. Pastikan Ada BPOM
Hal pertama yang harus Anda pastikan ketika membeli produk skin care online adalah BPOM. Pastikan bahwa produk tersebut sudah terdaftar BPOM sehingga aman untuk digunakan. Hindari membeli produk kecantikan apapun yang belum terdaftar BPOM karena bisa berbahaya untuk kondisi kulit dan kesehatan Anda.

2. Perhatikan Keaslian Produk
Pastikan untuk membeli produk skin care yang asli. Jangan membuang-buang waktu dan tenaga untuk membeli produk skin care palsu meskipun harganya lebih murah. Tanyakan kepada penjual dan lihat ciri khas keaslian produk. Bandingkan juga harga produk dengan harga originalnya.

3. Beli di Toko Resmi
Usahakan untuk membeli produk skin care di toko resmi. Dengan membeli di toko resmi maka keaslian produk bisa dipercaya. Lain halnya jika Anda membeli dari tempat lain yang bukan merupakan toko resminya. Mungkin saja produk yang Anda beli palsu atau bahkan sudah dibuka segelnya dan tidak layak dipakai.

4. Minta Packaging yang Aman
Mintalah produk skin care Anda dibungkus dengan kemasan yang rapi dan aman. Terutama jika skin care yang Anda beli berbentuk cairan. Jangan sampai skin care tumpah atau rusak selama perjalanan menuju alamat tujuan pemiliknya. Pastikan skin care dibungkus menggunakan bubble wrap yang kuat.

5. Cek Kadaluwarsa Produk
Tidak hanya makanan, produk skin care juga punya tanggal kadaluwarsa. Pastikan Anda memeriksa tanggal kadaluwarsa itu terlebih dahulu. Belilah hanya produk skin care yang belum mencapai tanggal kadaluwarsa sehingga masih aman untuk digunakan dan tidak menimbulkan efek-efek yang berbahaya.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa dilakukan saat belanja online produk skin care. Ketelitian Anda sangat dibutuhkan agar Anda bisa mendapatkan produk skin care yang asli dan berkualitas. Sebelum mantap membeli produk, jangan lupa lakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu. Anda bisa mencari referensi produk skin care terbaik dari internet atau media sosial.

0 komentar:

Posting Komentar