Senin, 01 April 2019

Ini Dia 10 Komponen Smartphone Yang Wajib Kamu Tahu!

sumber : Shopee.co.id

Terkadang jika penggunaan handphone dilakukan secara terus - menerus maka akan menyebabkan kerusakan pada sparepart Hp. Sehingga dapat membuat handphone tidak bisa berfungsi dengan baik dan akan mengganggu pekerjaan atau komunikasi kita. Namun sayangnya, masih banyak orang yang tidak terlalu tahu tentang apa saja sparepart handphone yang perlu dirawat dengan baik. kali ini kami akan memberikan sedikit informasi tentang komponen sparepart HP atau handphone yang perlu anda ketahui, agar bisa merawatnya dengan baik. Simak informasinya berikut ini!
  • Baterai
Sumber: www.riaume.com

Baterai merupakan komponen paling penting yang ada pada HP, tanpa baterai HP tidak akan bisa hidup. Penggunaan HP yang terlalu boros akan menimbulkan kerusakan pada baterai yang sering digunakan pada saat HP di charger, sehingga menyebabkan kerusakan atau kembung dan akhirnya baterai mudah lowbat. kami sarankan untuk penggunaan baterai yang benar yaitu charger dalam keadaan HP mati dan daya baterai HP tidak boleh kurang dari 20%.
  • LCD
Sumber: vtiga.com

LCD digunakan untuk menampilkan berbagai macam gambar pada HP. jika LCD ini rusak maka layar hp tidak dapat berfungsi dan berubah menjadi warna hitam /putih oleh sebab itu kami merekomendasikan LCD yang berkualitas baik.
  • Casing
Sumber: www.elppas.com

Penggunaan HP juga dilengkapi dengan casing yang cantik dan menarik. Tapi karena seringnya hp terjatuh ketika sedang dipakai sehingga mengakibatkan terjadinya benturan. Maka membuat casing yang semula cantik dan mulus menjadi banyak goresan dan sangat tidak bagus untuk dipandang.

Kami sarankan anda agar menggunakan pelindung hp agar casing hp terjaga aman tanpa adanya lecet.
  • Touchscreen
Sumber: rumorkamera.com

Hp yang menggunakan touchscreen semakin banyak diminati, touchscreen juga merupakan salah satu sparepart hp yang mudah rusak. Terutama jika terkena air touchscreen menjadi tidak berkutik atau tidak dapat berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, kami sarankan mengganti touchscreen dengan yang berkualitas tinggi untuk mengganti kerusakan pada touchscreen HP anda.
  • Keypad
Sumber: OLX
Keypad ini biasa digunakan untuk mengetik text pada hp, jika terjadi kerusakan pada keypad maka fungsi text yang ada pada keypad hp tidak dapat berfungsi dan sulit digunakan untuk komunikasi melalui text.
  • Speaker
Sumber: roxyshop.net

Speaker hp merupakan hal yang sangat penting, tanpa  speaker hp tidak bisa berdering ramai jika terjadi kerusakan perlu diganti sparepart speaker agar komunikasi melalui pesan suara, mendengarkan musik, dan juga menonton video dapat didengar dengan baik.

Cara penggunaan speaker hp agar dapat bekerja dengan baik yaitu tidak menggunakan speaker terlalu keras dan pastikan tidak terkena air.
  • Microphone
Sumber bincangandroid.blogspot.com
Sparepart Hp dari Microphone ini biasa menerima getaran suara dari sinyal digital. Jika terjadi kerusakan pada microphone ini akan mengganggu panggilan suara yang masuk.
  • Lensa
Sumber: Shopee.co.id

Meskipun lensa hp bukan bagian penting dari sparepart handphone, akan tetapi lensa juga merupakan salah satu komponen tambahan yang sangat dibutuhkan untuk kamera handphone. Bahkan saat ini lensa hp juga sudah banyak mengalami perkembangan model dan jenisnya, contohnya saja lensa fisheye yang paling sering digunakan oleh kebanyakan orang.

Lensa Fisheye atau yang dikenal dengan lensa mata ikan ini sangat populer untuk pengambilan gambar karena hasil gambar menggunakan Lensa Fisheye ini terlihat lucu dan unik seperti membentuk mata ikan yang membulat, Lensa Fisheye ini sangat cocok untuk pengambilan gambar hewan-hewan agar terlihat semakin lucu.
Cara pemasangan alat lensa Fisheye ini hanya diapid menggunakan clip on  yang sudah tersedia pada lensa Fisheye itu sendiri.

Itulah berbagai jenis Sparepart handphone semoga apa yang kami ulas bermanfaat untuk anda. Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar