Rabu, 05 Februari 2020

Resep Cake Coklat Mudah dan Enak di Lidah


Hampir semua orang menyukai coklat. Rasa manis yang tidak berlebihan mampu membius siapapun yang mengonsumsinya. Belum lagi banyak penelitian yang menyatakan bahwa coklat memberi dampak membahagiakan untuk tubuh. Itu kenapa coklat sering kali menjadi alternatif meredam emosi. Coklat sering kali hadir dalam bentuk camilan. Ia bisa digabungkan di cake maupun kue kering. Namun, apakah Anda sudah pernah mencoba membuatnya? Jika, jawabannya tidak. Maka, segera praktekkan resep cake coklat sederhana ini.

Apalagi bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah. Anda bisa mendapatkan semua bahan tersebut di supermarket kecil maupun pasar tradisional.

Mulai dari 6 butir telur. 150 gram gula pasir, 25 ml susu cair, 25 gram cokelat bubuk. 175 gram tepung terigu, 1/4 sdt cokelat pasta, 1/2 sdm emulsifer, 1/2 sdt baking powder, sekaligus 100 gram margarin yang sudah dilelehkan. Setelah semua bahan siap. Langsung masuk pada proses pembuatan, antara lain:

  1. Kocok telur sampai mengembang. Berikutnya tambah gula dan emulsifier.
  2. Tambah tepung terigu, coklat bubuk, dan baking powder. Aduk perlahan agar tidak menggumpal.
  3. Berikutnya tambah susu cair, margarin, sekaligus coklat pasta. Masukan sedikit demi sedikit.
  4. Tuang adonan di loyang yang sudah diolesi margarin. Kemudian, panggang adonan selama 30 menit.
  5. Barulah cake coklat siap dihidangkan.
Hal yang tidak boleh salah ialah dalam proses pertama. Yaitu, kocokan telur diusahakan benar-benar mengembang dengan baik. Setelah itu, barulah masukan coklat pasta tau coklat lapis dan margarin cair secara perlahan. Apabila dalam tahap tersebut terjadi kesalahan. Maka akan membuat cake tersebut bantet ataupun tidak mengembang.

Resep cake coklat sendiri mampu Anda dapatkan dengan mudah diberbagai website masakan. Tidak perlu takut untuk menambahkan komponen lain. Misalnya saja, Anda termasuk penggemar strawberry. Sangat diperbolehkan memberikan toping cake coklat dengan tumpukan buah mungil tersebut. Sedangkan bagi pecinta coklat bisa memberi tambahan saus coklat. Selain berfungsi untuk mempercantik kue. Bagaimana cukup mudah bukan? Selamat mencoba. 

0 komentar:

Posting Komentar